Rabu, 24 September 2014

 BEM FTTehnik Sipil UMM - berdiri tahun 1978 dengan nama Akademi Teknik Muhammadiyah/Pendidikan Ahli Teknik Jenjang Sarjana Muda Jurusan Teknik Mesin. Selanjutnya pada tahun 1981 diubah namanya menjadi Fakultas Teknik dengan membuka jurusan Teknik Sipil. Mulai tahun 1984 program Sarjana Muda ditingkatkan menjadi program Strata-1 hingga kedua jurusan memiliki status Disamakan tahun 1991. Mulai tahun 1990 berturut-turut dibuka program-program studi lainnya yaitu Teknik Elektro (1990), Teknik Industri dan Diploma III Elektronika (1995), serta Teknik Informatika (2005) yang ada sebagaimana sekarang.
Fasilitas Pendukung yang ada di Universitas Muhamadiyah Malang
Dalam menunjang penyelengggaraan pendidikannya, Jurusan Teknik Sipil memiliki fasilitas pendukung antara lain :

1.    Laboratorium Fisika
2.    Laboratorium Jalan Raya dan Transportasi
3.    Laboratorium Hidrolika
4.    Laboratorium Ilmu Ukur Tanah (Geodesi)
5.    Laboratorium Teknologi Beton dan Struktur
6.    Laboratorium Mekanika Tanah
7.    Laboratorium Gambar (AUTOCAD)
8.    Laboratorium Pusat Komputasi Aplikasi Teknik Sipil
                    Laboratorium tersebut sudah dilengkapi dengan peralatan laboratorium yang memenuhi standar kebutuhan untuk praktikum sesuai aturan DIRJEN DIKTI. Selain berfungsi sebagai kegiatan praktikum untuk mahasiswa, laboratorium tersebut juga telah difungsikan untuk melakukan riset dosen dan mahasiswa baik dari dalam maupun luar UMM serta berfungsi juga sebagai pusat pelayanan dan jasa pengujian dibidang konstruksi bagi praktisi.
                  Pusat Komputasi Aplikasi Teknik Sipil difungsikan untuk memenuhi kebutuhan dunia kerja dan peningkatan daya saing lulusan teknik sipil dalam pengetahuan aplikasi komputer dimana pusat komputasi tersebut sudah dilengkapi dengan software-software terapan bidang ketekniksipilan yang berlisensi, antara lain ; AUTOCAD, STAAD-Pro, Microsoft Project, Water-Net, Geo-Slope dan lain
Just Civil Engineering
                Beberapa Keunggulan Dan Prospeck Kerja ke Depan Lulusan program Studi ini memiliki keahlian di bidang perencanaan,konstruksi dan pemeliharaan infrastruktur jalan, pelabuhan, jembatan,bandara, industri rekayasa struktur dan penatakelolaan sumber daya air.Lulusan program studi ini mudah terserap di dunia kerja, terutama di instansi pemerintah (Departemen PU, Departemen Pertanian, Bappenas,Bappeda, Dephub, Kementrian Perumahan Rakyat), kontraktor bangunan dan infrastruktur, dan industri struktur swasta maupun asing.
 http://wijayarahadian.wordpress.com/2014/07/09/jurusan-teknik-sipil-umm/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar